SELAMAT DATANG DIBLOG KKN/PPL UNM ANGK. IV 2012 POSKO SMAN 1 WATANSOPPENG

Minggu, 06 Mei 2012

POSKO SMAN 1 WATANSOPPENG


Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bukti nyata dari program Praktek Pengalaman Lapangan. Melalui laporan ini akan diperoleh gambaran tentang kondisi sekolah tempat diadakannya praktek bagi calon guru, dalam hal ini sekolah yang menjadi obyeknya adalah SMAN 1 WATANSOPPENG. Tulisan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang mutlak dipenuhi oleh mahasiswa yang mengadakan praktek sebagai calon guru dan sebagai salah satu syarat bagi kelulusan mahasiswa-mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah PPL.
Pagi mengajar, siang conditional, sore internetan, malam begadang main domino. Tidak lupa disela-sela pasti ada kegiatan makan dan tidur. Maka tidak heran jika ada ungkapan “KKN adalah ajang penggemukan diri”. Ungkapan ini bisa dikatakan benar. Sampai hari ke-20 program kerja yang sudah dijalankan . Selain itu juga sudah dilaksanakan ajang keliling kota soppeng seperti jalan jalan ke rumah adat SAO MARIO, Gunung gundul, Galung langi'e dan masih banyak lagi yang lainnya tak bisa di sebutkan satu persatu , apabila di sebutkan malah blog ini kagak muat,hehee. Tapi postingan kali ini bukan bercerita tentang kegiatan selama sehari, tapi tentang sebuah cerita pertemanan dan persahabatan yang terbentuk dalam waktu singkat.
Kini kami punya julukan untuk masing-masing saudara baru kita. Ada manusia paling narsis "BESSE PUJI. Ada AWAL black Hunter ‘selalu Online 24 jam non stop’ . ada NURHIDAYAT WKWKW sang bijaksana. Ada Pak Korsek Aku sendiri. Ada tante ASRIANTI. Ada si pendiam AKRA AZIS. Ada dari Pemerintahan Ibu negara ISYANA (ade' yana). Ada Sekretaris REZKI WAHYUDI ( udin sedunia) - MAGFIRAH PERKASA (Bendahara Sekolah). Ada RISWANTO sang penakluk cinta . Ada SULFIAH (upi). ada HAJID sang penakluk Cangadi'. Ada Ibu ROSMA. Ada Creator OM ALAN SARIADI. Dan terakhir ada Sirat yang belum ada julukannya. Berbagai julukan ini pasti ada kisah masing-masing yang akan menggelitik jika diceritakan.

6 komentar:

  1. wassalam .....!
    saya ingin agar beberapa orang lagi yang sebenarnya tidak termasuk dalam struktur kepengurusan POSKO SMAN 1 Watansoppeng tapi saya anggap sangat berperan penting dalam kegiatan KKN/PPL ini, orang-orang ini tidak perna merasa bosan untuk memberi makan 14 mahasiswa, mereka tidak perna tidur hanya untuk menyiapkan sarapan pagi untuk kita (kopinya passssss)bahkan mereka suda menganggap kita sebagai anak mereka sendiri.
    terima kasih bu', terima kasih kaka' tanpamu kami akan mati kelaparan.

    BalasHapus
  2. ok...saran yg sangat membangunnn...kedepannya mkn lebih baik lg

    BalasHapus
  3. membuat x.2 terharu membacanya.
    semoga di lain waktu kita bisa berjumpa lgiii.....

    BalasHapus
  4. Keren kakak jadi kangen,,Paling ingat sama kak Hidayat dan kak Akra.Kebetulan kakak 2 orang itu yang sempat mengajar di kelas X7..sekarang kami udah kelas XII lohh,,wah tak terasa..hehhhe sumpahh kangenn

    BalasHapus